Candi-candi di Singosari, bukti keagungan Singosari jaman dahulu

Sebagai orang malang tentunya sudah tidak asinglagi dengan candi Singosari. Nah, selain tempatnya yang mudah dijangkau, kita bisa lebih mengenal sejarah dan budaya negeri kita sendiri lho.

Candi-candi di Singosari, bukti keagungan Singosari jaman dahulu…

Sebagai orang malang tentunya sudah tidak asinglagi dengan candi Singosari. Nah, selain tempatnya yang mudah dijangkau, kita bisa lebih mengenal sejarah dan budaya negeri kita sendiri lho.

Ini sebenarnya tampak samping, bukan dari depan candi malah…

Ini arcanya sedang dibersihkan, jadi dikeluarkan dari kamar candi…

Yang satu ini lagi gak mau keluar rumah he50x…

Kalo satu ini, arca jenis baru, he50x… ngapain disitu mbak?

Ada satu lagi candi yang berada di Singosari, yaitu candi Sumberawan. Nah aku sendiri baru tahu setelah diundang teman-teman pengurus Permaseta waktu acara PLA 1 di Sumberawan. Nah lokasinya itu pas banget di sebelah candi ini, atau lebih tepat disebut stupa sih.

Menurut keterangan yang saya dapat, candi ni dibangun untuk menjada mata air yang ada disitu, semacam tempat pemujaan untuk dewa agar mata airnya terus mengalir.

Btw, ga tau kenapa, kalo aku yang motret itu pas banget sama keinginan, pas maunya aku yang difoto hasilnya itu gak bisa sesuai keinginan. Padahal pengen berpose yang bagus di depan candi/stupa ini. (Sorry lho ya buat Dian hue50x…)

Oiya ini tempat semedi, asal tahu, kadang pada hari-hari tertentu banyak orang yang kesini untuk berdoa, bersemedi, mandi dll. Kesan mistisnya dapet kan jadinya.

Yang ini aneh lagi, ada pohon yang bentuk kulit pohonnya itu mirip anak kecil atau orang yang mau manjat pohon. Bagus kan.

Jadi buat warga Malang yangmungkin belum tahu, kaya aku tentunya, bisa menjadikan tempat ini sebagai referensi wisata sejarah dan budaya anda lho.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s